• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: +6285800286449
  • SMS/WA: +6285341764316
  • Line : jubah_akhwat
  • BBM : D9A0F343
  • admin@jubahakhwat.com
Terpopuler:

Tips Padu Padan Pakaian Syar’i

07 August 2017 - Kategori Blog

Hiasi pakaian syar’i dengan sifat malu. Hiasan yang membuat kita tidak ingin menjadi pusat perhatian dan tidak membuat mata orang lain tertuju pada kita.
Make up natural tanpa riasan. Karena berhiasnya seorang muslimah adalah ketika ia dihadapan mahromnya dan tidak dilihat orang lain. Jauhi bulu mata palsu dan mencukur alis karena itu terlarang.
Parfum yang baunya hanya tercium oleh diri sendiri dan tidak menyebar ke sekitarnya apalagi sampai tercium laki – laki yang bukan mahromnya.

tips padu padan gamis syari degan gamis warna soft Tips Padu Padan Pakaian Syari

Jilbab / Gamis yang kainnya tebal tidak menerawang. Gunakan kulot atau inner gamis dibagian dalam agar tidak membentuk tubuh.
Gunakan khimar yang menutup perhiasan : dada dan bagian belakang. Hindari memasang sesuatu dibagian ini karena akan menarik perhatian.
Pilih warna yang tidak terang dan mencolok. Cukup yang gelap, atau warna warna yang lembut dimata.
Longgar dan tidak membentuk tubuh. Ditandai dengan kita tidak ragu memakainya untuk sholat.

gamsi syari warna toska lembut dan nyaman Tips Padu Padan Pakaian Syari

Pakaian syar’i yang ketika memakainya, hati akan condong kepada penghambaan kepada Allah. Tidak mengharap pujian manusia, tidak membuat orang lain memuji “bajumu cantik sekali”.

Pakaian syar’i yang dimanapun berada, kita akan merasa ditatap Allah dan malu untuk berbuat maksiat. Pakaian yang membuat kita bersemangat untuk menambah ilmu agama dan tidak membuat kita semakin hanyut dalam arus trend fashion. Pakaian yang memakainya kita merasa mencintai sunnah.

Pakaian syar’i yang dengan memakainya kita merasa cukup. Yang jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga memenuhi lemari. Pakaian syar’i yang kita membelinya karena butuh, bukan karena ia cantik dan menarik sehingga merasa wajib mengkoleksinya.

pakai gamis syari warna lembut tidak mencolok Tips Padu Padan Pakaian Syari

Terakhir, padukan pakaian syar’i yang kita pakai itu dengan bersikap seperti wanita mulia, muslimah yang menjaga diri dan kehormatannya. Yang melangkah dalam ketaatan tanpa ragu, menahan diri dari hawa nafsu. Menahan diri dari keinginan menuai pujian dan sanjungan dari orang lain. Menjaga ucapannya, sikapnya, dan menata hatinya. Menjaga niat, berpakaian syar’i karena ketaatan dan ini adalah kewajiban setiap muslimah setelah ia baligh. Bukan karena ini sedang trend.

Semoga kita semua Allah mudahkan ‘melangkah hijrah’ dalam ketaatan dengan mengharap Ridho Allah semata.

Ditulis oleh : Eva ummu mika
sumber : https://www.facebook.com/evaummumika/posts/399631457073878

, ,